Casino Online

Selamat Datang Di Webisite Kami

Sejarah PES atau PRO EVOLUTION SOCCER

PES, kalau kita mendengar itu pasti pikiran kita identik dengan permainan yang lagi ngetren-ngetrennya setiap tahun, YUP!!! Aku mau membawa para gamers untuk nostalgia nih apalagi pada zamanku waktu dulu PES belum sebagus sekarang, kenapa belum bagus, ya kita liat aja perkembangannya dari zaman ke zaman

1. Konami Hyper Soccer (1992)

Dari judulnya aja kita udah bayangi seru banget pasti maennya pada zaman itu yang kira-kira game belum booming sama sekali. Konami Hyper Soccer dikeluarkan untuk serial Nintendo Entertainment System yup, pasti temen-temen pernah denger Nintendo bukan !! bagi yang lahir dibawah tahun 2000 pasti pernah denger atau mainin atau pun Cuma bisa liat temen mainin,,, hehehe, itu pengelaman penulis. Game Konami Hyper Soccer adalah game sepak bola Konami yang pertama di konsol Nintendo , dan pendahulu seri Konoy’s Superstar Internasional Soccer and Winning Eleven. Ini nih Mbahnya PES 😀 .

Konami Hyper Soccer ini adalah bagian dari seri Hyper Sport Konami yang mencakup Hyper Olympic, sekuelnya Hyper Sportsand Hyper Athlete. Game konsol ini hanya dirilis di Eropa sebagai pengendali konsol game, NES hanya memiliki dua tombol game playnya bisa sangat sederhana di atas bola, satu tombol untuk melewati dan mengatasi slide yang juga bisa digunakan untuk voli , dan satu untuk lob dan untuk header saat bola lepas. Kalau zaman aku dulu game konsol nya Cuma ada arah, start dan dua tombol biasanya warnanya merah atau hitam, dan juga game ini pernah aku liat di permainan sejenis time zone, 😀 dulu permainan ini emang udah mewah banget yang maenin aja yang uangnya lebih-lebih hehehe.

Permainan ini memungkinkan dua pemain, baik lawan satu sama lain atau keduanya melawan komputer dalam satu pertandingan tunggal atau turnamen. Ada dua puluh empat tim international yang dapat dimainkan dan negara-negaranya adalah Jerman, Belanda, Italia, Argentina, Prancis, Spanyol, Inggris, Brasil, Polandia, Uruguay, Hungaria (perlu digaris bawahi dulu Hungaria hebat banget temen-temen), Uni Soviet ( sekarang udah bubar menjadi negara-negara mandiri seperti Rusia dan lain-lain), Swedia, REP. Ceko (Cekoslavia), Kamerun, Irlandia, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Meksiko, Australia, Skotlandia, Kolombia, Dan Yugoslavia. Sebelum pertandingan dimulai, pemain bisa memilih formasi tim mereka, menseleksi kekuatan pemain baik itu dalam penyerangan dan pertahanan. Dan disana juga ada faktor keberuntungan loch 😀 . Tidak seperti game jenis lainnya pada saat itu, Hyper Soccer menampilkan gerakan yang lebih maju seperti tendangan salto atau bicycle kick, sondolan terbang atau flying header, dan tembakan voli. Layar permainan tampak mengikuti bola dan grafiknya masih 2 Dimensi untuk para pemain, ada dua latar musik dan latar musik dapat dipilih untuk dimainkan selama pertandingan berlangsung ( dulu gamenya ngak ada komentator ataupun suara gaduh penonton yang ada hanya musik doang ). Dan di layar juga tidak ada layar skor ataupun injury time jadi kalau habis ya habis 😀 .

 

2. International Superstar Soccer (1994)

Sesudah Hyper Soccer muncul, Konami mengeluarkan International SUperstar Soccer (Jikkyou World Soccer : Perfect Eleven) pada tahun 1994 di Jepang. Pada debut pertamanya, ISS langsung mendapat perhatian publik dan lagi-lagi ISS langsung melejit dengan permainan game terbaik pada masa itu, dan Konami pun merilis versi eropanya pada tahun 1995. Dan gua ingat banget pada saat itu game ini lagi ngetren-ngetrennya, pada saat orang masih maen yang namanya tetris  disaat itu juga game ini muncul, bayangin pasti canggih bener kan. Game ini dilengkapi dengan beberapa mode permainan seperti Open Game (pertandingan persahabatan antar player, antar CPU, atau hanya menyaksikan CPU mengontrol kedua tim), International Cup (simulasi Piala Dunia FIFA dan ada 32 tim yang berpartisipasi dalam mode tersebut), World Series (sebuah kompetisi liga dimana semua tim bertanding satu sama lain dengan sistem poin), Training (serangkaian tantangan yang disediakan untuk mengasah kemampuan anda).